-->

Cara Mengatasi Kamera HP Android Error

Cara Mengatasi Kamera HP Android Error

kamera smartphone menjadi fitur yang cukup penting. Berbagai kegunaanya dari hanya selfie hiburan semata hingga zoom meeting untuk perkerjaan. Mengabadikan momen spesial hingga mengubah momen biasa menjadi spesial dengan editing foto yang ada. Hal-hal tersebut menjadikan kamera pada smartphone kerap menjadi fitur yang paling dilirik dari spesifikasi yang ada.

Tetapi yang jadi permasalahan saat ini ialah kamera android tidak dapat digunakan untuk difoto. Maka biasanya kamera yang tidak bisa digunakan ataupun tidak bisa di buka akan ada Notifikasi“ Cannot Connect to Camera” ataupun“ Tidak Bisa Tersambung Ke Kamera”.

Banyak permasalahan terjadi pada beberapa android, tetapi tiap permasalahan muncul tentu kan ada penyebabnya.

Normalnya hal ini terjadi karena kamera android mungkin setelah terbanting,

mungkin juga karena Upgrade OS dimana menyebabkan kamera tidak berperan.

Cara Mengatasi Kamera HP Android Error

Cara Mengatasi Kamera HP Android Error

Untuk bisa mengatasi kamera android error tidak tersambung, maka sobat butuh melakukan beberapa langkah seperti berikut.

1. Hentikan dan Hapus Data Aplikasi Kamera

Fungsi di cara yang pertama merupakan dengan menghentikan data aplikasi kamera yang akan kita pakai, setelah itu sobat bisa menghapus data yang ada.

Cara ini cukup efisien dan jitu biar bisa mengatasi kamera android yang bermasalah, yang palin utama pada aplikasi kamera asli/ bawaan di hp android.

Dengan kita menghapus data aplikasi kamera, maka kita akan mensterilkan semua data yang tersimpan pada aplikasi kamera (bukan hasil foto loh ya). tenang kamu tetap dapat mengembalikan foto yang terhapus

Tetapi yang terhapus nantinya cache, basis data, settingan, history kamera. Untuk menghapusnya sobat dapat mencobanya seperti berikut.

  • Langkah utama, silahkan ke Menu Pengaturan.
  • Lalu“ Sehabis Bonus”
  • Manajemen Aplikasi.
  • Pilih Semua, lalu cari aplikasi Kamera.
  • Berikutnya tap“ Paksa Menyudahi”, jika telah klik“ Hapus Data”.

Dengan begitu data akan terhapus, maka sobat dapat mengecek khasiat aplikasi kamera di hp android sobat. Pasti ini sangat berguna untuk mengendalikan settingan/ pengaturan kamera hp android ke pengaturan default.

2. Reboot Ponsel Android

Cara Mengatasi Kamera HP Android Error

Ketika HP Android terjadi kehancuran pada bagian kamera, maka kamu bisa melakukan reboot ponsel hp android yang kamu miliki.

Berikutnya lepas bagian micro sd, sim card dan baterai, tunggu sampai 1 menit, tujuanya supaya smartphone android tidak ada sumber daya.

Sehabis itu sobat bisa menyalakan ulang android yang dipunyai biar bisa tersambung dengan wajar.

3. Scan Antivirus di HP Android

Mungkin di aspek yang kelima yang juga menimbulkan kamera jadi tidak berperan tidak bisa dibuka, dampaknya kamu jadi kandas memfoto sesuatu obyek.

Sesungguhnya jika diakibatkan oleh virus di smartphone android, tidaklah ghal yang susah disebabkan ini bisa kita obati dengan memakai antivirus.

Memanglah dalam memastikan antivirus yang sesuai dengan kebutuhan dan kinerja hp android kamu harus kamu sesuaikan juga.

Ada pula contoh aplikasi antivirus: Avast, AVG, 360 Security, dan Eset Mobile Security dan Antivirus.

Berikutnya tinggal guanakn proses scan tiap- tiap aplikasi, jika telah maka tinggal bilas virus sampai ke akar- akarnya.

4. Pakai Aplikasi Kamera

Berikutnya cara ke 4, ada aplikasi pengganti kamera bawaan pada Laptop.

Maka saat sebelum itu kamu butuh mendownload dan install aplikasi kamera, contohnya ialah aplikasi Camera 360. Setalah di download& install, maka pakai dengan aplikasi kamera lain.

Jika tersambung/ dapat untuk difoto, maka bisa kita tahu kalau aplikasi kamera bawaan sudah rusak. Kamu bisa memakai aplikasi lain saja untuk memotret foto.

5. Reset HP Android

Cara Mengatasi Kamera HP Android Error

Reset HP Android tidaklah hal yang susah, sobat cuma membutuhkan beberapa langkah berikut ini, kamu bisa dengan melakukan reset hp android, ada pula triknya sebagai berikut.

  • Masuk ke Pengaturan
  • Setelan Bonus.
  • Setelah itu klik“ Buat Cadangan dan Reset/ Bakcup and Reset”.
  • Lalu dapat klik“ Hapus Data Aplikasi”.

6. Factory Reset

Nah di langkah ke 6 ini kamu bisa mengatasi kamera hp android yang rusak/ error,

maka sobat dapat memakai tata cara factory reset. Dimana fitur ini bisa mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik.

Hal ini sesungguhnya cukup berbahaya, apa lagi jika tidak di cadangkan data- data penting yang ada di hp android.

Kemampuan jika tidak di backup, data, aplikasi dan dokumen lainya bisa lenyap. Ada pula untuk melakukan hal ini sobat butuh betul- betul di perhatikan.

7. Bongkar, Bilas, dan Pasang

Setelah itu jika tidak sukses juga, kamu bisa memecahkan hp android untuk di perbaiki. Ada pula kemungkinan besar kehancuran terjadi ada pada bagian kamera.

Kamera tersebut mungkin saja dalam kondisi baik, tetapi bagian penghubung antara perangkat lain dengan kamera dapat saja hadapi permasalahan.

Dianjurkan untuk dicoba oleh orang yang berpengalaman/ ahlinya, dapat di perbaiki di Service Center.

8. Bawalah ke Tempat Service

Nah jika semua cara diatas telah tidak mempan, kemungkinan yang hadapi kehancuran merupakan pada hardwarenya. Jika telah begini maka solusinya merupakan dengan bawa ke tempat service smartphone terdekat.

Biarkanlah para tenaga pakar yang menanganinya, tetapi jika kamu memiliki keahlian dibidang ini maka boleh saja kalia membongkarnya sendiri.

Nah seperti itu sobat tutorial yang bisa aku bagikan tentang Cara Mengatasi Kamera Android tidak Dapat di buka/ Error. Untuk mengatasi error ini Kamu juga dapat coba memakai aplikasi kamera HP.

Jika sobat hadapi masala tersebut lebih parah dapat pakai klaim garansi jika ada ataupun datangi Service Center.

Jika ada yang mau di sampaikan ataupun di tanyakan, maka dapat kirimkan persoalan di kolom kmentar, selamat berupaya dan mudah- mudahan sukses sobat.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>