-->

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Kamu tentu akan merasa sangat panik ketika secara tidak terencana menghapus foto yang ada di dalam album foto Android. Terlebih, foto di Android umumnya akan terhapus secara langsung tanpa masuk terlebih dulu ke recycle bin seperti di Komputer Windows. Jika hal tersebut terjadi lagi, kamu tidak butuh takut karena saat ini kami akan membahas cara mengembalikan foto yang terhapus di Android tersebut.

Mengembalikan foto yang telah dihapus tidaklah hal yang mustahil. Alasannya sesaat sehabis dihapus, foto tersebut sesungguhnya belum betul- betul terhapus dari perangkat Android kamu. Oleh karena itu, kamu harus bergerak cepat untuk menyelamatkan potret- potret tersebut.

Bagaimana Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus?

Hal yang perlu kamu tahu adalah ketika suatu data di Android dihapus, baik itu foto, lagu, dokumen, dan yang lain, data tersebut belum betul- betul menghilang sampai ada data lain yang ‘ditulis’ di atasnya. Yang dihapus pertama kali cumalah index yang menuju pada data tersebut, sehingga jika kita dapat menciptakannya maka kita dapat mengembalikan data itu kembali.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan pemecahan untuk kamu yang mau mencari dan mengembalikan data paling utama foto yang telah dihapus dari perangkat Android. Berikut merupakan 10 cara mengembalikan foto yang terhapus di Android dengan memakai aplikasi yang ada di PlayStore. Ikuti berikut ulasannya sampai akhir ya!

1. Pakai Google Photo

Google Photos dapat jadi salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus di Android tanpa aplikasi yang sangat mudah. Meski secara teknis Google Photos juga berbentuk aplikasi, tetapi biasanya aplikasi ini telah ada free dan ter- install di ponsel Android merk apapun.

Cara ini juga disebut- sebut sangat jitu untuk mengembalikan foto yang terhapus tanpa dorongan pc dan dapat digunakan pada perangkat Samsung, vivo, maupun yang yang lain. Karena, secara otomatis Google Photos akan menaruh foto dan video yang terhapus pada trash sepanjang 60 hari. Tetapi pasti saja, syaratnya kamu harus terlebih dulu mengaktifkan fitur backup dan sinkronisasi dari layanan Google Photos.

Nah, bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di HP tanpa aplikasi memakai Google Photos? Ikuti triknya di dasar ini:

  1. Buka aplikasi Google Photos ataupun Photos di ponsel kamu
  2. Ketuk ikon garis kamu di sudut kiri atas
  3. Ketuk ikon tempat sampah( opsi Trash/ Sampah)
  4. Pilih foto yang mau dipulihkan dengan cara ketuk dan tahan beberapa saat sampai ciri centang muncul
  5. Klik ikon ciri panah melingkar( opsi Recovery/ Pulihkan) yang ada di bagian atas
  6. Tunggu prosesnya, dan selamat foto kamu telah kembali ke galeri ponsel.

2. Mengembalikan Foto Terhapus dengan Dumpster

Dumpster, suatu aplikasi yang menawarkan jasa dimana kamu dapat mengembalikan potret- potret yang terhapus dari perangkat Android kamu. Dalam aplikasinya, Dumpster akan berfungsi seperti cloud storage. Sekali kamu menginstall dan memakai Dumpster, maka secara otomatis aplikasi ini akan menaruh potret- potret kamu di bin Dumpster.

Tidak hanya itu juga, Dumpster akan menjamin keamanan data dan juga foto yang tersimpan apik di dalam bin dumpster. Jadi, kamu tidak butuh takut mengenai keamanan data juga foto. Nah, untuk mengembalikan foto yang terhapus, kamu cuma butuh mengecek bin saja dan restore foto yang telah terhapus dalam ponsel. Sangat mudah bukan? Download DUmpster disini.

3. Memakai DiskDigger photo recovery

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Dumpster, DiskDigger photo recovery juga merupakan salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus di Android. Sistem kerja dari DiskDigger photo recovery ini dengan melakukan restore pada foto yang sudah terhapus di perangkat Android.

Untuk memakai aplikasi DiskDigger photo recovery ini kamu tidak butuh repot untuk melakukan root pada perangkat Android. Tetapi, jika tidak melakukan root maka aplikasi ini memberikan beberapa batas untuk menikmati fiturnya.

Sebaliknya untuk kamu yang melakukan root Android, kamu dapat menikmati seluruh sarana yang ada di aplikasi DiskDigger photo recovery. Bukan cuma foto, apalagi kamu dapat mengembalikan video yang terhapus di Android. Cukup lengkap bukan? Miliki aplikasinya disini.

4. Mengenakan Deleted Photo Recovery Free

Jika mau mencari cara free untuk mengembalikan foto yang sudah dihapus, maka kamu dapat berupaya aplikasi Deleted Photo Recovery Free. Aplikasi ini mengklaim sanggup memgembalikan foto yang terhapus dengan mudah dan cepat. Karena, cara kerja dari aplikasi ini merupakan mencari dan memindai foto yang terhapus dan dikembalikan seperti semula.

Untuk langkah- langkah konsumsinya sangat mudah. Pertama, yakinkan kamu telah mengunduh aplikasinya disini. Lalu, pindai semua foto di Hp. Terakhir, tunggulah beberapa saat sampai Deleted Photo Recovery Free berakhir mengembalikan foto kamu. Mudah, kan?

5. Mengembalikan Foto Terhapus dengan Restore Image

Mengembalikan foto yang lenyap di Android saat ini dapat kamu jalani dengan mudah dan cepat. Ya, Restore Image merupakan salah satu cara berbentuk aplikasi yang akan mengembalikan foto yang lenyap ataupun apalagi terhapus di Android. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang lain.

Restore Image siap melakukan restoring pada potret- potret yang sudah terhapus baik disengaja ataupun yang tidak disengaja. Tidak hanya itu juga, kamu tidak butuh melakukan rooting pada ponsel Android kamu. Apalagi, Restore Image juga tidak memerlukan dorongan Komputer untuk mengembalikan foto yang terhapus. Mudah kan? Download disini.

6. Mengenakan Photo Recovery Workshop

Masih dengan aplikasi yang akan mengembalikan foto terhapus di perangkat Android kamu. Kali ini aplikasi tersebut dinamakan Photo Recovery Workshop. Dalam aplikasinya, Photo Recovery Workshop ini menjamin kemudahan pengguna untuk mengembalikan potret- potret yang terhapus di Android.

Tidak cuma itu saja, apalagi Photo Recovery Workshop sanggup mengembalikan bermacam format foto dan video seperti

JPEG, PNG, TIFF, GIF, BMP, JPG, TIF, 3GP, juga MP4. Untuk memakai aplikasi ini, kamu cuma butuh menginstall aplikasi di Android. kamu dapat download aplikasinya disini secara free.

7. Memakai Aplikasi Deleted Image Recovery

Aplikasi Deleted Image Recovery

GreatStuffApps juga tidak ingin kalah dengan pengembang yang lain dalam menghasilkan aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android. Merupakan Deleted Image Recovery yang diklaim sanggup untuk mengembalikan foto terhapus dengan format JPG, JPEG, dan PNG.

Aplikasi ini juga tidak memohon penggunanya untuk melakukan rooting pada Androidnya. Untuk memakai Deleted Image Recovery cukup mudah. kamu cuma butuh masuk ke dalam aplikasi dan perkenankan Deleted Image Recovery melakukan scanning.

Jika telah berakhir scanning, maka secara otomatis Deleted Image Recovery akan membuktikan foto yang terhapus. Mudah bukan? Ayo miliki aplikasinya disini.

8. Memakai Photo Recovery

Berikutnya ada aplikasi Photo Recovery yang disebut- sebut juga bisa mengembalikan foto yang terhapus di Android. Aplikasi ini terkategori cukup mudah dan tidak ribet digunakan. Photo Recovery diklaim sanggup mengembalikan foto terhapus dengan sistem yang lebih baik.

Karena, Photo Recovery ini memakai sistem dengan pencarian foto yang lebih mendalam. Juga, Photo Recovery menyediakan bin untuk kamu lebih bebas mencari potret- potret yang terhapus maupun tersembunyi. Penasaran mau memakainya juga? Download disini.

9. Mengenakan Deleted Photo Recovery

Kembali lagi dengan pengembang GreatStuffApps. Kali ini Deleted Photo Recovery dapat jadi salah satu aplikasi besutan GreatStuffApps yang dapat dikamulkan untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android. Dalam aplikasinya, Deleted Photo Recovery akan mengembalikan foto yang terhapus dengan mudha dan cepat.

Kamu cuma butuh membuka aplikasinya, setelah itu Deleted Photo Recovery akan melakukan scanning secara otomatis dan mencarikan foto terhapus untuk kamu. kamu cuma butuh memilih folder tempat dimana foto terhapus ditaruh. Tenang saja, kamu tidak butuh melakukan rooting Android untuk memakai Deleted Photo Recovery. Tertarik? Download disini.

10. Menginstal Deleted Photo Recovery- Abdelrahman Meter. Sid

Aplikasi yang satu ini mempunyai nama yang sama dengan aplikasi tadinya. Tidak cuma itu saja, aplikasi yang dibesarkan oleh Abdelrahman Meter. Sid ini juga mempunyai guna yang sama, ialah mengembalikan foto yang terhapus di perangkat Android.

Dalam aplikasinya, Deleted Photo Recovery menawarkan cara untuk mengembalikan foto secara mudah dan cepat. Juga, Deleted Photo Recovery dapat digunakan pada ponsel Android yang tidak di- root. Jadi kamu tidak butuh repot melakukan rooting pada Android. Download aplikasinya disini.

11. Mengenakan Aplikasi Deleted Photos Recovery

Cara mengembalikan foto yang terhapus di Android kali ini tiba dari aplikasi Deleted Photos Recovery. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 60. 000 kali pengunduh di PlayStore ini juga menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan pengembalian foto yang lenyap.

Deleted Photos Recovery juga mengklaim kalau aplikasinya sanggup untuk mengembalikan foto yang terhapus apalagi foto yang tersembunyi dalam file di perangkat Android kamu. kamu tidak butuh Komputer dan juga tidak butuh melakukan rooting pada ponsel Android.

12. Mengenakan DigDeep Image Recovery

Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

Mau mengembalikan foto yang terhapus di Android? Nah, saat ini aplikasi DigDeep Image Recovery dapat jadi salah satu pemecahan yang terbaik untuk kamu pakai. Aplikasi ini menjamin penggunanya untuk bisa melakukan restore foto yang terhapus di memori internal ataupun memori eksternal.

Tidak hanya itu juga, DigDeep Image Recovery sangat mudah dan sederhana digunakan oleh siapapun dan di perangkat Android manapun. kamu cuma butuh masuk ke dalam aplikasi DigDeep Image Recovery, setelah itu aplikasi ini secara otomatis akan melakukan scanning. Nah, sehabis berakhir scanning kamu dapat langsung menciptakan foto yang lenyap. Mudah bukan? Install aplikasinya disini secara free!

Nah seperti itu tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus di Android secara aman. Jika kamu mau mengembalikan tipe file yang lain, kami juga sempat membahas tutorialnya. Satu pesan untuk kamu, jangan sempat kurang ingat untuk mem- backup foto dan data di Android supaya kamu tidak menyesal karena kehilangannya di setelah itu hari. 

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>