-->

Cara Mengedit Foto Dengan Aplikasi Smartphone

Cara Mengedit Foto Dengan Aplikasi


Hanya dengan ponsel pintar, siapapun kini bisa menciptakan foto yang menakjubkan.

Foto menjadi salah satu cara untuk mengabadikan momen spesial. Di era post modern ini keberadaan foto belum juga tergantikan. Beberapa pengembangan telah dilakukan untuk menambah kualitas foto yang dapat dibuat baik dari segi alat fisik maupun virtual. Jika memiliki kamera yang bagus masa kini  dirasa belum cukup, proses editing dipastikan akan membuat rasa kurang puas akan hasil jepretan akan terhapus. 

Kini proses editing foto tidak hanya dilakukan oleh photo proffesional, dengan kemudahan aplikasi yang ada bapak-bapak kimpleks dan ibu-ibu PKK pun dapat melakukan editing fotoo dengan mudah. Tapi aplikasi apa saja yang layak untuk kamu coba? kami akan merangkum beberapa aplikasi edit foto untuk anda.

Mengedit Foto Dengan Aplikasi Smartphone

Mengedit foto adalah hak segala bangsa. Siapa saja boleh melakukannya. Siapa saja dapat melakukan editing dengan mudah. Alasannya telah banyak ada aplikasi editing yang dapat diakses di mana saja, baik laptop ataupun smartphone. 

Banyak sekali fitur dari tingkat kesulitan mudah hinga tinggi dapat dengan mudah diaplikasikan pada sebuah foto. kamu dapat memberikan filter warna, mencampurkan beberapa foto, memotong foto, sampai mencerahkan foto hanya dengan smatphone milikmu.

Jika anda mau memperindah fotomu, berikut ini ada beberapa aplikasi pengolah foto sangat saran yang mempunyai fitur- fitur keren di dalamnya. Apa saja? Berikut lansiran kami dari bermacam sumber

1. VSCO

Cara Mengedit Foto Dengan Aplikasi

VSCO ialah aplikasi edit foto yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh orang. VSCO bukan semata- mata aplikasi edit foto, pengguna juga dapat memotret langsung dengan aplikasi tersebut.

VSCO memiliki fitur kamera yang membolehkan pengguna untuk memotret suatu objek. Tidak hanya itu, keunggulan VSCO mempunyai banyak koleksi filter yang kekokohannya dapat disesuaikan dengan selera. Aplikasi gratis ini dapat anda miliki di iOS dan Android.

2. Cymera

Aplikasi edit foto satu ini dapat digunakan untuk Android. Fitur- fitur yang dapat anda miliki pada aplikasi Cymera merupakan filter and beauty sampai makeup. Edit foto satu ini sesuai untuk anda yang mau tampak lebih sempurna.

Baca Juga    Cara Mengemalikan Foto yang Terhapus di Android

3. Polar

Polar juga tidak kalah keren dari VSCO lho. Aplikasi yang ada gratis di sistem operasi iOS dan Android ini berisi beberapa interface yang dapat diatur( customize) cocok selera pengguna. Dnegan begitu pengguna dapat membiasakan aplikasi ini cocok kemauan anda. Tidak hanya itu, Polar juga menawarkan warna gratis yang apik banget, dan sokongan 3D Touch.

4. PicsArt

Cara Mengedit Foto Dengan Aplikasi

PicsArt memiliki program desain yang sangat baik untuk mengedit foto dengan riasan dan filter. PicsArt juga mempunyai fitur kamera, perlengkapan menggambar, maupun edit ataupun pengolah foto, meningkatkan dampak, dan platform sosial.

5. Snapseed

Fitur pengeditan di Snapseed ada banyak, salah satunya merupakan tune image, crop, details, tonal contrast, vignette, sampai pengaturan potrait ataupun landscape.

Aplikasi edit foto Snapseed harus anda miliki karena dapat menciptakan foto yang keren banget. Aplikasi edit foto satu ini bertujuan memberikan gradasi hitam cerah transparan dari pinggir sampai tengah foto.

6. Pixlr

Pixlr ialah aplikasi edit foto yang cukup digemari. Aplikasi edit foto ini menawarkan perlengkapan dan fitur yang menarik seperti border, dampak, dan overlay. Yang ingin coba, Pixlr ada di App Store dan Play Store.

7. Photo Lab

Cara Mengedit Foto Dengan Aplikasi

Photo Lab ini mempunyai dampak yang sangat bermacam- macam dan mudah diaplikasikan. Aplikasi edit foto Photo Lab, anda dapat mencampurkan beberapa foto dalam satu frame secara otomatis. Jadi anda harus memiliki aplikasi edit foto Photo Lab.

Dengan Photo Lab kamu juga bisa dengan mudah mengubah latar belakang foto.

8. Priime

Priime tercantum edit foto sangat banyak disukai pengguna iOS. Alasannya Priime menawarkan 100 editan foto seperti handal. Aplikasi ini cukup penuhi kebutuhan edit fotografi outdoor. Dengan Priime kamu juga dapat memperbesar atau mengecilkan ukuran foto.

9. PicSay

PicSay ada dalam 2 versi, ialah gratis dan pro. Aplikasi edit foto satu ini intuitif, ringan, dan sangat mudah digunakan dengan manyajikan fitur seperti membetulkan warna foto.

Tidak hanya mengendalikan kontras warna, pengguna juga dapat meningkatkan judul- balon obrolan, dapat juga memanipulasi foto seperti mencampurkan 2 foto ataupun lebih, remove red eye, dan sebagainya.

10. Adobe Photoshop Lightroom

Cara Mengedit Foto Dengan Aplikasi

Aplikasi edit foto Adobe Photoshop Lightroom dapat mengganti dan membetulkan foto dengan tingkatkan kualitas. Kerennya lagi, aplikasi ini dapat memanipulasi warna cocok dengan selera kita, mengganti resolusi foto dan sebagainya.

Tips memotret dengan kamera ponsel.

Ponsel yang telah berubah nama jadi smartphone ini memanglah betul- betul harus dimanfaatkan dengan baik. Banyak fitur- fitur canggihnya yang ada hendaknya dimanfaatkan dengan optimal, salah satunya kamera.

Saat ini ini smartphone telah dilengkapi dengan kamera yang tidak kalah keren dengan kamera DSLR ataupun mirrorless. JCukup dengan smartphone saja, anda telah dapat memperoleh foto yang memuaskan.

Nah untuk memperoleh foto yang bermutu cuma dengan memakai smartphone, anda harus mengenali beberapa tekniknya. Seperti apa? Berikut ulasannya yang kami rangkum dari bermacam sumber.

1. Jangan pakai fitur zoom

Memakai kamera ponsel jelas berbeda dengan kamera DSLR. Ketika anda mau memeroleh foto yang lebih dekat, mendekatlah dengan kakimu, bukan dengan tombol zoom. anda dapat amati sendiri hasilnya begitu memuaskan. 

Menggunakan fitur zoom memungkinkan hasil fotomu menjadi blur. Jadi hindari penggunaan fitur zoom berlebihan saat diperlukan. Namun jika sudah terlanjur, kamu dapat memperbaiki fotomu. kamu dapat membaca artikel cara mengubah gambar menjadi HD untuk membuat foto blurmu menjadi foto beresolusi lebih tinggi.

2. Atur pencahayaan dengan baik

Memakai kamera ponsel membuat anda harus pintar- pintar dalam mengendalikan pencahayaan. anda dapat mengambil foto ketika pagi menjelang senja, hasilnya akan sangat luar biasa.

3. Pada keadaan tertentu, pakai HDR

HDR ialah singkatan dari High Dynamic Range, jika dimaksud secara simpel maksudnya ada perbandingan tingkatan kecerahan yang jauh antara bagian yang cerah dan bagian yang hitam. Jika anda menginginkan foto yang lebih tajam, maka HDR cukup menolong untuk menciptakan foto yang epik.

4. Tentukan angle yang pas

Hasil foto memakai ponsel dapat nampak sangat keren jika anda tahu cara pengambilan angle yang pas. Misalnya anda dapat memotret dari ketinggian ataupun dengan meninggikan kamera ataupun merendahkan kamera serendah- rendahnya. anda dapat berkreasi sebebas mungkin untuk memperoleh hasil yang luar biasa. 

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>