-->

Review, Harga dan Spesifikasi Realme 3

review realme 3

    Bila kamu mau ingin mengetahui pembahasan lengkap dari fitur dan spesifikasi Realme 3 dan bila Kamu bingung apa perbedaannya dengan Realme 2, ayo cari ketahu pada postingan di kali ini. 

    Realme sangat pandai menghasilkan desain yang brilian, dan Realme 3 ialah salah satunya. Bagian notch pada layar sudah diperkecil agar memperoleh ruang tampilan layar yang lebih besar dan bagian tetesan air ini pula ialah tempat kamera 13MP selfie. Muncul dengan prosesor Helio P60, kamera ganda di bagian balik dan baterai besar 4. 230 mAh. Pemindai sidik jari dan sistem pembedahan Android 9 Pie dengan antarmuka Color OS 6. 0 terkini. Membuat Realme 3 sangat layak buat Kamu miliki saat ini.

Spesifikasi Realme 3

• Desain: Body belakang berbahan plastik dengan gradient corak menarik, dan bagian depan dilapisi kaca Gorilla Glass 3

• Layar: 6, 2 inci, 19: 9, HD+, IPS LCD

• Kamera utama: 13MP, F/ 2. 2+ 2MP; LED flash; rekaman video 1080@ 30fps

• Kamera depan: 13MP, F/ 2. 0; rekaman video 1080@ 30fps

• Prosesor: Helio P60 dengan AI, 8 core( 4 x A73@ 2. 0GHz+ 4 x A53@ 2. 0GHz), Mali- G72 MP3 GPU

• Memori: 3/ 4GB RAM, 32/ 64GB, dengan kartu memori microSD sampai 256GB

• Perangkat lunak: Android 9 Pie; ColorOS 6. 0

• Baterai: 230mAh, pengisian energi 10W

• Koneksi: Dual SIM( 4G), Bluetooth 4. 2, GPS/ GLONASS, Wi- Fi a/ b/ gram/ n, radio FM, microUSB 2. 0

• Fitur: Pemindai sidik jari.

 Desain Realme 3

review realme 3

Box pembungkus dari Realme 3  nampak bagus dengan logo kuning dari pabrikan. Dan didalamnya kala di unboxing isinya cuma kabel microUSB, kepala charger pengisian 10W, soft case transparan.

Realme 3 ada dalam 2 opsi corak ialah Dynamic Black dan Radiant Blue. Tipe gelap diwarnai dengan gradasi corak biru. Kemudian terdapat tipe corak hijau dicampur dengan gradasi corak biru yang bisa berubah- ubah tampilannya kala terserang sinar. Body belakang ponsel ini dibuat dari bahan plastik bermutu besar dengan cat mengkilap. Realme 3 memakai desain monolitik, dengan sisi melengkung agar tercipta pegangan yang kokoh saat digunakan.

Baca Juga:    Kesiapan Jaringan 5G di Indonesia

Spesifikasi Realme 3

Cluster kamera ganda buat kamera utama pada Realme 3 ditempatkan di atas kiri. Sensor 13MP diisyarati dengan bundaran kuning pada penutup lensa, setelah itu dibawahnya ada sensor kedalaman 2MP dan LED flash. Sementara pemindai sidik jari terletak dibagian di belakang pula, senantiasa aktif dan sangat akurat dikala digunakan. Speaker suara ditempatkan di antara bingkai dan kaca depan.

Realme 3 menempatkan port pengisian microUSB, speakerphone, dan mikrofon mic di bagian dasar. Slot SIM terletak di sebelah kiri dan dapat dipasang bertepatan 2 kartu nano- SIM dan microSD. Realme 3 mempunyai dimensi yang sama dengan Realme 2 ialah 156. 1 x 75. 6 x 8. 3 milimeter dan beratnya hanya 175g.

Layar Realme 3

Realme 3 mempunyai layar LCD 6, 2 inci, resolusi HD+, dan yang baru terdapat notch tetesan air yang di desain lebih kecil. Resolusi masih pada 720 x 1. 520 piksel sama persis dengan pendahulunya Realme 2, ini bukan layar dengan ketajaman yang sempurna namun masih memenuhi kebutuhan Kamu dengan frame rate 19: 9.

review realme 3

Layar pada Realme 3 telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Jadi kamu tidak perlu untuk membeli screen protector, karena layar telah mempunyai lapisan pelindung yang terbaik dikala ini.

Daya Tahan Baterai

Realme 3 ditenagai oleh baterai besar 4. 230 mA, menunjang pengisian 5V/ 2A dan pengisi energi 10W yang bisa mengisi energi 23% baterai dalam 30 menit dan 30% dalam 40 menit. Realme 3 menggapai hasil luar biasa dalam pengujian baterai dengan 108 jam daya tahan, pada penggunaan umum seperti pemutaran video, panggilan, dan penelusuran website.

Perangkat Lunak Realme 3

Realme 3 berjalan pada sistem OS Android 9 Pie dan antarmuka pengguna OS 6, corak terkini OPPO. Antarmuka baru terasa lebih aman digunakan, font baru( OPPO Sans) yang sudah dibesarkan OPPO bersama dengan industri Hanyi.

Antarmuka Color OS juga memanjakan Kamu dengan menu yang berisi banyak aplikasi dan itu diaktifkan secara default. ColorOS 6. 0 built- in bisa menganalisis dan meneliti kebiasaan pengguna, sehingga memaksimalkan kinerja. Namun bila Kamu tidak menyukainya, Kamu bisa mematikannya di pengaturan.

Antarmuka pengguna masih nampak sangat akrab dengan Android Pie walaupun terdapat sebagian pergantian grafis. Pemindai sidik jari Realme 3 mempunyai kecepatan pemrosesan yang sangat kilat dan akurat. Kamu pula mempunyai opsi keamanan ekstra dengan fitur face unlock dengan keahlian agar memperoleh tampilan 120 poin dan sangat sulit untuk dimanipulasi memakai gambar.

Performa Realme 3

Realme 3 telah memakai prosesor Helio P60 dengan 8 core( 4 core Cortex A73+ 4 core Cortex A53), clock 2. 0 GHz. GPU tidak berganti dengan 3 core MP3 Mali- G72, kecepatan clocking ditingkatkan jadi 100MHz dan memakai algoritma AI.

Helio P60 menggapai skor yang baik di Geekbench dan dengan sangat mulus mengalahkan sebagian besar prosesor lain di pangsa pasar yang sama. Skor multi- core agak lebih rendah daripada ponsel mikroprosesor Helio yang lain, namun ini dapat terpaut dengan ROM dan dapat diganti lewat pembaruan.

Realme 3 mempunyai keunggulan grafis sebab resolusi layar lebih rendah, kinerjanya 2 kali lipat dari Realme 2 dan pasti saja kecepatannya lebih baik dari seluruh pesaing di harga yang sama. Performa GPU pada Realme 3 cukup mengesankan. Dalam uji Antutu, Realme 3 menampilkan tolok ukur yang bagus.

Secara totalitas, Realme 3 menawarkan kinerja yang baik dan digunakan tanpa permasalahan. Bila Kamu memerlukan smartphone harga terjangkau buat bermain permainan, jangan ragu buat memilah Realme 3.

Kamera Realme 3

Realme 3 dilengkapi dengan kamera ganda dengan sensor utama aperture 13MP F/ 1. 8 yang menunjang fase fokus otomatis, sensor bantu 2MP tersedia untuk mengukur kedalaman foto membantu saat mengkaburkan latar belakang.

Kamera Realme 3 mempunyai fitur pengenalan AI yang dapat mengenali pemandangan, makanan, dan hewan, dan software ini dapat menyesuaikan seluruh parameter secara otomatis untuk mendapatkan gambar terbaik. Ketika memakai Kamu dapat melihat ikon kecil saat adegan sukses diidentifikasi. Aplikasi kamera mempunyai 3 mode utama: mengambil foto, mengambil potret dan merekam video, Kamu bisa bergeser antar mode dengan gampang dengan menggesek. Bisa bergeser ke Chrome Boost, set HDR, flash.

review realme 3

Tidak hanya itu, Kamu juga mempunyai menu dengan sebagian mode pemotretan menarik seperti professional( penyesuaian parameter manual), Pano, Time- lapse, Slow- mo, dan Nightscape. Tetapi, pada Realme 3, terdapat pula Zoom 2X yang menunjang mode zoom dan eksposur digital simpel untuk fotografi malam.

Potret- potret yang dihasilkan smartphone ini lumayan terang dan berkualitas tajam, terinci lengkap, kontras luar biasa, dan corak yang akurat. Kisaran sensitivitas sinar rata- rata, mode HDR pula bekerja dengan sangat baik kala dimungkinkan buat menarik kembali sinar di banyak zona yang tidak bisa diproses. Tingkat noise kerap timbul di zona dengan corak yang sama namun mutu sketsanya masih balance.

Secara totalitas, Realme 3 menawarkan gambar yang bagus dan dapat dikatakan lebih bagus dibandingkan persaing merek lain di harga yang sama. Realme 3 tidak mempunyai lensa telefoto sehingga Zoom 2x seluruhnya digital. Kamu secara opsional bisa memperbesar layar dan fitur ini pula lumayan bermanfaat dalam sebagian permasalahan.

Mode HDR bekerja dengan sangat baik, menolong memperoleh kembali perinci dalam bayangan. Dengan Chrome Boost, ini merupakan mode HDR mutahir dan Kamu cuma wajib memakainya untuk meningkatkan rentang peka sinar, bila Kamu merasa mau menciptakan gambar dengan rupanya sedikit cerah. Kelemahan dari fitur ini merupakan memungkinkannya kehabisan sebagian detail foto meski keahlian buat menarik kembali sinar lebih baik daripada HDR.

Kamera 13MP pada Realme 3 mempunyai aperture F/ 1. 8 sehingga output cahayanya sangat bagus. Ini merupakan salah satu smartphone paling murah yang menawarkan mode malam Nightscape yang hebat. Sebagian gambar yang diambil dalam mode Chrome Boost dalam keadaan sinar rendah dan betul- betul menghasilkan penyeimbang sinar yang unik.

Realme 3 dalam mode potret dengan sensor 13MP resolusi besar buat gambar yang sangat bagus. Fitur yang dapat memisahkan subjek dengan latar belakang yang baik. Salah satunya hal yang perlu dicermati merupakan kamu wajib melindungi ponsel tetap stabil, paling tidak sepanjang 1 hingga 2 detik.

Kamera selfie 13MP, apertur F/ 2. 0 dengan panjang fokus senantiasa. Dengan mode HDR, gambar selfie yang diambil oleh Realme 3 mempunyai corak yang indah, terperinci, dan tajam. Muncul dengan banyak dampak fotografi menarik yang siap memperkenalkan pengalaman mengasyikkan untuk pengguna.

Walaupun chip Helio P60 bisa merekam video 4K, namun karena beberapa sebab, Realme 3 tidak dilengkapi dengan fitur ini. Apalagi 1080p@ 60fps dan EIS juga tidak dimiliki. Bagaimanapun, Kamu masih bisa merekam video FullHD 1080p pada 30fps dengan corak yang akurat, penanganan kebisingan yang baik. Secara totalitas dengan kualitas perekaman video semacam itu, pengguna bisa merasa puas.

Harga Realme 3

Realme senantiasa menetapkan standar baru tiap kali meluncurkan produk baru, tidak terkecuali Realme 3. Realme 3 mempunyai banyak perihal keren yang jauh melampaui hargnya yang dikala ini dapat dibeli dengan harga dekat Rp. 1, 8 juta. Yang awal sebab smartphone ini mempunyai desain yang indah, kinerja yang baik, dan layar yang lumayan besar.

Pengalaman bermain permainan di smartphone pula sangat bagus, permainan terkenal semacam PUBG dengan mudah dijalankan. PUBG mendapatkan 30 frame per detik sedangkan AOV menggapai 60 frame per detik. Energi tahan baterai pula sangat baik dan kamera kelas atas dengan mode Chroma Boost dan Night.

Kelebihan

• Desain yang indah

• Layar besar, bezel tipis

• Performa tinggi

• Daya tahan baterai bagus

• Kualitas kamera bagus

• Harga murah

Kekurangan

• Resolusi layar rendah

• Pengisi energi lambat

• MicroUSB telah jadul, tidak terdapat NFC

• Tidak terdapat rekaman video 4K ataupun guncangan EIS

Demikian review ini, semuga membantu kamu dalam menentukan pilihan. Sertakan pendapatmu dalam kolom komentar ya!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>