-->

Fitur dan Cara Menggunakan WhatsApp Business

Cara Menggunakan WhatsApp Business

Bagi para pengusaha supaya komunikasi dengan rekan makin mudah sehingga bisnis kian tumbuh, kini terdapat WhatsApp Business Web. WhatsApp Business merupakan layanan untuk pengguna yang mau menggunakan WhatsApp untuk kepentingan bisnis.

Layanan ini bisa diunduh free dan tersedia dalam platform iPhone dan Android. WhatsApp Business Website mempunyai logo yang sama dengan WhatsApp reguler. Perbedaanya adalah pada WhatsApp Business, ikon speech bubble hijau yang pada versi reguler diisi dengan simbol telepon, pada vesi bisnis digantidengan huruf B.

Sama halnya seperti WhatsApp reguler, penjual dapat berkomunikasi di desktop melalui WhatsApp Bussiness Web. Tidak hanya itu penjual dapat membagikan data kepada pembelinya dengan menuliskan profil bisnis, jam tutup toko, sampai alamat email dan web website.

Kelebihan yang lain, pengguna dapat mendaftarkan nomor telepon fixed line di aplikasi WhatsApp Business Web. Tetapi WhatsApp tidak asal menerima nomor telepon fixed line yang didaftarkan. Nantinya akan dicoba verifikasi, untuk membenarkan nomor yang didaftarkan ialah kepunyaan bisnis terpaut. Verifikasi ini dimaksudkan agar nomor yang didaftarkan benar-benar mewakili suatu bisinis yang dimaksud. Sehingga tidak terjalin duplikasi nomor telepon bisnis. Sebagai tanda verifikasi, WhatsApp Business Website akan menyematkan centang hijau di nama bisnis pengguna.

Fitur WhatsApp Business

Pada WhatsApp Business Web, kalian bisa meninjau jumlah statistik pesan yang terkirim dan pesan masuk. Dengan begitu para pebisnis bisa mengenali mana pesan yang efektif dan yang tidak efektif. WhatsApp Bussines menyediakan banyak fitur untuk mempermudah para pebisnis dalam mengelola akunnya, secara spesial untuk merespons para pembelinya melalui chat.

Fitur- fitur WhatsApp Business yang lain:

  1. Balasan cepat dengan jawaban otomatis. Hal ini menolong penjual untuk memberi jawaban umum yang kerap ditanyakan oleh pembeli.
  2. Percakapan dan kontak bisa diatur dengan fitur label sehingga lebih apik.
  3. Filter percakapan. Dengan ini penjual dapat menyortir percakapan baik dari pesan personal tim ataupun catatan pesan yang belum dibaca.

Cara Menggunakan WhatsApp Business

Berikut cara menggunakan aplikasi WhatsApp Business Website:

  1. Download aplikasi WhatsApp Business website di iPhone ataupun Android. Kemudian kalian akan dimohon untuk memilih tombol agree and continue
  2. Selanjutnya, kalian dimohon memasukkan nomor telepon untuk whatsApp Business. Terdapat opsi apakah akan tetap mengenakan nomor telepon di WhatsApp reguler. Jika masih memakai nomor telepon WhatsApp Reguler, kalian akan otomatis logout dari WhatsApp reguler.
  3. Masukkan profil seperti gambar dan nama bisnis kalian. Masukkan tipe bisnis yang udah tertera di catatan. Tidak hanya itu masukkan deskripsi, jam kerja, email, dan web bisnis.
  4. Buat Katalog, Masukkan katalog dagang kalian di WhatsApp Business Web. Etalase online ini berisi data gambar sampai harga produk. Caranya yaitu buka aplikasi WhatsApp Business, klik pengaturan kemudian katalog. Setelah itu pilih tambah produk kemudian seleksi gambar produk dan sertakan data lengkap dengan optimal 500 gambar. Kemudian simpan dan catatan katalog akan muncul di account kalian.
  5. Selanjutnya kalian akan terhubung ke whatsApp Business Website messenger seperti WhatsApp umumnya.

Manfaat Menggunakan WhatsApp Business

Untuk Kamu yang baru terjun ataupun yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis online, pastinya ingin mendapatkan kesempatan bisnis yang optimal. Untuk memperolehnya, sebagai pebisnis juga wajib mengerahkan yang optimal, salah satunya dengan memakai WhatsApp Business.

Memakai account bisnis WhatsApp Business adalah cara yang sangat baik untuk memperoleh kesempatan besar pada bisnis yang kamu jalankan. Dengan fitur- fitur yang dipunyai aplikasi bisnis tersebut owner usaha bisa dengan gampang mengendalikan bisnisnya, mulai dari melindungi komunikasi lebih baik, mengendalikan waktu bisnisnya, dan mempermudah pebisnis dalam mempromosikan produknya.

Berikut manfaat menggunakan WhatsApp Business: 

1. Berkomunikasi dengan Lebih Baik

Komunikasi ialah kunci dini dari suatu bisnis. Dengan terdapatnya WhatsApp Business, para owner bisnis akan dengan gampang melindungi komunikasi kepada para pelanggan. Terlebih dengan terdapatnya fitur perpesan seperti, pesan otomatis, statistik pesan dan pengelompokan pesan, hingga owner bisnis akan lebih gampang mengendalikan para pelanggannya.

2. Terpercaya

Memperoleh keyakinan dari pelanggan bukanlah hal yang mudah. Memakai WhatsApp Business sebagai wadah account bisnis Kamu akan jadi kemudahan untuk memperoleh keyakinan para pelanggan lama ataupun baru sebab WhatsApp Business akan menggunakan verifikasi pada account bisnis lewat nomor telepon jika nomor yang didaftarkan benar kepunyaan industri bisnis Kamu.

Tidak hanya itu, aplikasi bisnis ini juga mewajibkan para owner bisnis untuk memenuhi profil. Sehingga, pelanggan akan mengenali data tentang bisnis Kamu.

3. Mempromosikan Produk Lebih Mudah

Manfaatkan fitur greeting message untuk mempermudah Kamu dalam memberikan penawaran produk secara merata kepada para pelanggan.

 Demikianlah artikel fitur dan cara menggunakan WhatsApp Business. jangan lupa berikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>