-->

Tutorial Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

Maraknya pemakaian media sosial oleh nyaris semua kalangan masyarakat yang serba digital saat ini membuat peelaku bisnis mulai memakai media sosial sebagai metode untuk menjual produk mereka. Salah satunya merupakan Instagram bisnis di mana akunmu diatur dan diubah untuk keperluan promosi bisnis. Pelajari bagimana metode membuat Instagram bisnis lewat beberapa langkah di dasar ini!

Fitur Utama Instagram Bisnis

Sebelum mengulas tentang metode membuat Instagram bisnis, terlebih dulu kita wajib menguasai bagaimana Instagram dapat menjadikan penjualan produk dari bisnis meningkat. Hal pertama yang perlu diketahui adalah fitur content insight yang dapat memudahkanmu untuk memonitor kegiatan dan keterlibatan orang dengan artikel yang kalian buat. Dengan begitu kalian dapat mengetahui artikel mana yang dapat menjangkau banyak audience dan mengenali apa yang ada di balik kesuksesan artikel tersebut.

Hal kedua adalah terdapat fitur audience insight dimana kalian dapat memandang demografi orang yang memandang tiap postinganmu entah itu di feed ataupun story. Audience insight membuat kamu mengetahui persebaran umur, jenis kelamin, dan posisi dari orang- orang yang melihat postinganmu. Dengan begitu kita dapat memastikan waktu terbaik untuk mengunggah konten dan merancang konten yang menarik.

Hal ketiga adalah terdapat fitur activity insight yang dapat membuat kalian mengetahui berapa jumlah aksi yang dilakukan calon konsumen terhadap tautan yang kalian cantumkan pada artikel. Jumlah klik tombol yang melihat profil kita, klik panggilan, email, dan maps juga akan ditampilkan. Sehingga kalian dapat menganalisa seberapa banyak audience yang dijangkau.

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

Beberapa fitur instagram bisnis tadi akan memudahkanmu untuk dapat mengontrol bisnis yang kamu jalankan. Sekarang saatnya bagiu untuk membuat akun instagram bisnis sendiri. Sebenarnya langkah yang dilalui untuk membuat instagram bisnis sangatlah mudah. Terlebih apabila kalian telah mempunyai account Instagram. Berikut langkah- langkahnya:

  • Pertama, masuk pada profil, setelah itu klik Pengaturan/ Setting. Opsi ini terdapat pada pojok kanan atas profilmu. Kemudian klik akun.
Membuat Akun Instagram Bisnis

  • Berikutnya, ganti akunmu jadi Instagram bisnis dengan klik opsi switch to business akun. Klik continue, kemudian seleksi tipe bisnis yang kalian jalankan. Terdapat beberapa opsi seperti Local Business, Personal Web, Product/ Service, Art, Musician/ Band, dan masih banyak lagi.
Akun Instagram Bisnis

  • Selanjutnya klik next ataupun lanjutkan. Kalian akan dimohon untuk melakukan konfirmasi apakah alamat email dan no telepon yang dicantumkan telah cocok ataupun belum. Hal ini untuk mempermudah calon pembeli menghubungi kalian untuk melaksanakan kegiatan transaksi.
Membuat Akun Instagram Bisnis

  • Langkah berikutnya, kalian akan dimohon untuk menyambungkan profil Instagram bisnismu ke halaman Facebook. Jika tidak punya, dapat juga klik opsi don’ t connect to Facebook. Dengan memilih cara ini berarti kamu tidak menghubungkan antara akan Instagarm dan Facebook.
Cara Membuat Akun Instagram

  • Sekarang akun instagram bisnismu telah siap. Promosikan bisnismu dengan menggunakan Instagram Stories dan Instagram Televisi untuk membuat konten yang menarik.

Mengatur Ads Dalam Akun Instagram Bisnis

Setelah mengatur akunmu jadi Instagram bisnis, berikutnya dapat juga tambahkan Instagram Ads untuk tingkatkan traffic web, tingkatkan brand exposure, dan mengumpulkan leads baru. Instagram Ads merupakan suatu metode untuk menjaring audience yang lebih luas dan memperoleh sasaran yang telah dispesifikkan. 81% pengguna Instagram berkata kalau mereka tertarik untuk dapat melakukan sebuah transaksi setelah melihat suatu artikel.

Jadi, seperti itu cara membuat Instagram bisnis yang dapat digunakan untuk tingkatkan penjualan. Tambahkan dengan Instagram Ads, bisnis yang kalian jalankan pasti akan terus menjadi mudah dan tumbuh. Apakah kamu tertarik untuk membuat akun instagram bisnis, jangan lupa berikan pendapatmu dikolom komentar ya!

 

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>