-->

9 Tips Menambah Jumlah Followers Instagram Dengan Mudah

Menambah Jumlah Followers Instagram

Perkembangan pengguna Instagram hampir dipastikan meroket tiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2018 saja pengguna aplikasi ini meraup sampai satu miliyar pengguna. Makanya, Instagram jadi media sosial yang sangat diminati orang- orang, terlebih sebagai tempat untuk mempromosikan suatu.

Tidak hanya cuma membagikan gambar ataupun video, mempunyai jumlah pengikut yang banyak dalam memakai Instagram merupakan hal yang jadi impian banyak orang.

Kemudian, bagaimanakah cara menambah jumlah followers Instagram dengan mudah? berikut ini terdapat 9 cara untuk membantu kamu menambah jumlah followers di Instagram.

1. Menambah Jumlah Followers Instagram Dengan Follow dan Unfollow

Carilah akun Instagram selebgram baik dari pejabat ataupun artis yang followersnya banyak dan cepat meningkat. Jika telah menentukan akunnya, buka tab followers mereka. Akun yang berada di daftar follower selebgram bagian atas adalah akun yang baru mengikuti selebgram tersebut. Artinya akun tersebut adalah akun aktif. Sehingga kemungkinan kamu di follback ketika kamu memfollow mereka cukup tinggi.

Ikutilah paling tidak 10- 15 account dalam satu waktu kemudian setelah sela waktu 10 menitan lanjutkan untuk memfollow account yang lain. Hal ini kita lakukan untuk menghindari banned akibat akumulasi follower yang tidak normal. Apabila kamu tidak mau following meningkat, kamu dapat mengunfollow akun- akun tersebut beberapa hari setelah itu.

2. Menambah Jumlah Followers Instagram Dengan Follow akun selebgram

Menambah Followers Instagram

Nyaris seragam dengan poin sebelumnya. Setelah kamu mencari dan memfollow akun- akun yang punya followersnya banyak alias selebgram, langkah berikutnya ialah meng- unfollow akun selebgram tersebut setelah itu follow kembali. Diperbolehkan langsung menerapkannya pada beberapa pengguna ataupun satu orang saja. Cara ini dilakukan agar akunmu tetap berada di daftar bagian atas follower akun selebgram tersebut. Sehingga kemungkinan akunmu ditemukan oleh pengguna lain meningkat.

Hal yang perlu digaris bawahi adalah saat melakukan tips ini buatlah jeda waktu sekitar 2 menit. Jika tips ini dilakukan dalam waktu yang cepat kemungkinan akunmu di banned akan meningkat. Jika tips ini berhasil. Efeknya tidak perlu ditanyakan lagi, followersmu akan bertambah tajam tanpa menaikkan following.

3. Jangan memprivate akun

Menambah Jumlah Followers

Ini merupakan metode yang wajib menemukan atensi lebih untuk kalian yang lagi berambisi menaikkan followers. Dengan mengunci Instagram, berarti secara tidak langsung kalian tidak mau banyak orang melihat konten kalian.

Belum lagi, si followers barumu ini wajib menunggu waktu yang agak lama sebab wajib menemukan persetujuan dari kalian saat sebelum betul- betul dapat mulai memfollow. Dengan membuat account Instagram tetap terbuka akan memudahkan konten yang kalian buat menemukan banyak like, komen dan kemungkinan dapat masuk ke explore, sehingga membuat banyak orang lain tertarik untuk memfollow account kalian.

4. Posting di waktu yang tepat

Metode ini ialah metode yang lebih aman dan dianjurkan saat memakai Instagram. Namun tips ini cukup tricky. Sebabnya, memakai metode ini memerlukan kreativitas, kerja keras dan banyak berpikir. Karena untuk membuat suatu konten yang mampu menggaet pengunjung datang, kalian wajib memikirkan betul- betul konsep apa yang mau ditampilkan di feed kalian.

Yang butuh kamu sadari dan ingat kala melakukan tips ini yaitu harus memiliki kesabaran yang tingg dan tidak cepat putus asa. Jangan merasa puas dan bosan untuk senantiasa belajar dalam membuat konten yang baik tiap harinya. Catatan yang lain, saat memposting kamu wajib ketahui prime time yang pas. Bagi riset yang dicoba oleh Later.com, jam- jam terbaik itu berbeda tiap harinya.

5. Menambah Jumlah Followers Instagram Dengan Memakai hashtag

Menambah Followers Dengan Mudah

Pemakaian hashtag (ataupun tagar) jadi hal yang sangat berarti jika kalian sungguh- sungguh mau perbanyak followers. Dengan memakai hashtag membuat orang lain lebih mudah untuk menemukan fotomu sebab sistem kerja hashtag merupakan mengelompokkan gambar bersumber pada hashtag yang sama.

Tetapi, jangan sembarangan memakai hashtag. Terlebih dulu kamu wajib menekuni hashtag apa yang cocok dengan gambar yang akan di posting. Semakin banyak hastag yang kamu giunakan maka akan semakin banyak pula kesempatan postinganmu untuk dilihat pengguna lain. Namun jangan sampai berlebihan karena hal itu dapat mengurangi poin penting di captionmu nanti. Kemudian, kamu dapat mengamati baik– baik apa yang terjadi dengan jumlah followersmu.

6. Pakai gambar dan filter yang berkualitas

Tips Menambah Followers

Sebagai media sosial yang mengedepankan tampilan visual, maka membagi konten gambar dengan kualitas premium merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan. Hal ini memanglah tidak gampang, kamu wajib terus berlatih untuk dapat menciptakan angle terbaik dari sesuatu objek.

Setelahnya, kamu edit gambar tersebut memakai filter terbaik. Filter yang digemari oleh banyak orang merupakan temperatur bercorak hangat, kontras dan eksposure yang tinggi. Kamu wajib mempraktikkan konsep ini, karena gambar yang memakai filter memiliki kesempatan 21 persen lebih banyak dilihat dan 45 persen lebih banyak untuk mendapatkan komen dan like.

7. Gunakan caption menarik

Hampir sama dengan cara kerja hastag, gimana kita menulis caption merupakan suatu kunci gimana menarik simpati orang lain. Salah satu tips untuk menarik atensi pengguna lain lewat caption salah satunya dengan meningkatkan titik- titik dan jarak sehingga orang merasa penasaran untuk melihat caption yang lengkap.

Tips yang lain, kalian dapat sertakan pertanyaan di akhir captionmu sehingga membuat orang untuk mengisi kolom komen sebagai wujud respons terhadap postinganmu. Butuh diingat nih, guys, saat menulis caption jangan sampai typo ya, baca kembali dan cek ejaannya saat sebelum menekan tombol post.

8. Jangan posting konten SARA

Kamu yang menempatkan followers di atas segalanya- galanya jangan sempat melalukan hal ini. Sebabnya, rata- rata para pengguna Instagram tidak menggemari artikel yang berbau sara yang akan memunculkan kebencian di antara umat lain, suku ataupun ras.

Jadi, jangan sekali- kali mencoba membuat konten seperti ini. Bukannya followersmu yang meningkan yang terjadi malah bisa saja sebaliknya.

9. Interaksi akun sejenis

Sempat gak kamu menemui dan follow suatu account Instagram yang mirip dengan kamu? Jika jawabannya iya, kamu sudah dalam jalan yang benar. Engagement dengan akun sejenis akan membuat akunmu banyak diketahui oleh orang-orang dengan minat yang sama denganmu. Kamu wajib jadi bagian dari followers mereka. Sesudah memfollow account tersebut berikanlah like dan komen untuk 3 gambar terkini yang baru saja mereka posting.

Dengan meninggalkan like dan komen menunjukkan bahwa terdapatnya ketertarikan terhadap account dan artikel tersebut. Jika kamu melakukan ini kepada lebih dari satu account, kamu mempunyai kesempatan besar untuk menaikkan followers.

 

Demikianlah 9 Tips Menambah Jumlah Followers Instagram Dengan Mudah. Cara-cara diatas terbilang cukup mudah karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Apakah beberapa tips di atas sudah kamu lakukan? Jangan lupa berikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>