-->

6 Software Editing Video Untuk Pemula

Editing Video Untuk Pemula

Program video semakin dinikmati. Dengan hadirnya YouTube dan Instagram, nyaris semua orang berupaya untuk membuat konten- konten dengan basis video.

Mengedit video tidak hanya membutuhkan peralatan yang lengkap, namun juga membutuhkan kemampuan dan kemauan. Ibarat misteri ataupun puzzle, kalian diwajibkan lihai dalam menggabung- gabungkan foto yang kalian miliki.

Tanpa aplikasi edit video yang nyaman dan mudah digunakan, kalian yang pemula akan mempunyai kendala untuk mengawali dan mengeksekusi pembuatan video tersebut. Karena itu kami mempunyai beberapa saran aplikasi dan aplikasi yang dapat kalian pakai.

Berikut ini Inactiontech akan memberikan saran beberapa aplikasi editing video yang terbaik untuk para pemula yang dapat kalian pakai untuk mengedit videomu sendiri. Ingin tahu apa saja? Langsung aja ayo cek 7 aplikasi aplikasi edit video terbaik di laptop berikut ini.

 

1. Sony Vegas Editing Video Untuk Pemula

Software Editing Video

Suatu alternatif lain sebagai pemula jika ingin software semacam Adobe Premiere Pro. Sony Vegas mempunyai user interface editing video berbasis timeline seperti Premiere, tetapi effect dan fitur transisinya dapat terbilang baik. Namun Sony Vegas relatif mudah digunakan

Tidak hanya itu, import dan export- nya juga terkategori sangat baik, oleh karena itu kalian tidak perlu khawatir kesulitan mengoperasikannya.

2. Windows Movie Maker

Editing Video Untuk Pemula

Saingan dari iMovie. Jika Apple memiliki iMovie, hingga Windows memiliki Movie Maker. Sebagai aplikasi free, Movie Maker mempunyai kualitas yang sangat standar. Dia bisa membuat video dengan format AVI, MPEG, WMV dan beberapa yang lain.

Aplikasi ini diberikan spesial untuk pengguna Windows 7. Tetapi sayang, pihak Windows sudah menghentikan aplikasi ini. Meskipun begitu, kalian masih dapat mencari instalasinya di internet.

3. Apple iMovie

Editing Video Pemula

Untuk mereka yang mempunyai Mac, beruntunglah kamu karena Apple sediakan iMovie secara cuma- cuma. iMovie sangatlah standar, simpel tetapi bermanfaat.

Aplikasi ini mempunyai fitur green- screen, integrasi dengan platform audio dan media sosial yang lain, dan bisa me- render video dengan tingkatan kualitas foto yang lumayan baik. Seharusnya meskipun sebagai pemula kalian tidak akan kebingungan untuk mengopersikannya.

4. LumaFusion

Software Editing Video

Di dalam deskripsinya, LumaFusion digunakan untuk para handal dalam meng- edit video- video karya mereka. Namun jangan khawatir, penggunaan LumaFusion ini lumayan mudah dan sebagai pemula pun kalian tidak mempunyai kendala berarti dalam mengoperasikannya.

LumaFusion sanggup membagikan kualitas foto tingkatan besar, diiringi dengan opsi effect yang bermacam- macam. Banyak YouTuber yang saat ini memakai aplikasi ini.

Permasalahannya, LumaFusion sepanjang ini cuma diperuntukkan untuk pengguna iOS dan untuk memakainya, kalian butuh membayar paling tidak dengan harga Rp300 ribu.

5. InShot Editing Video

Editing Video Untuk Pemula

Tidak semua pembuat video mempunyai perlengkapan video yang mencukupi. Sebagian hanya memiliki kamera ponsel saja. Jika seperti itu, InShot dapat jadi aplikasi yang tepat.

Sebagai aplikasi video editor, InShot sangatlah gampang digunakan, karena user interface- nya gampang dimengerti, dan mempunyai stiker animasi yang lumayan bermacam- macam.

Jika kamera ponselmu telah mempunyai kualitas bagus dan kalian cuma mau membuat video Instagram yang satu menitan, InShot ini jadi aplikasi yang bagus.

6. Final Cut Editing Video Untuk Pemula

Editing Video Untuk Pemula

Alternatif lain untuk kalian pengguna Mac. Final Cut mirip dan juga sepopuler dengan Adobe Premiere. Dengan user interface yang mempunyai corak hitam, kalian dapat memakai Final Cut lebih fokus di tempat yang kurang cahaya sekalipun, dengan banyak efek menarik yang menyertainya pula.

Jika kalian mau tahu, beberapa film besar juga dibuat melalui aplikasi ini, seperti The Social Network, 500 Days of Summer dan banyak lagi.

Seperti itulah 6 software editing video untuk pemula yang dapat kalian pakai. Pasti saja saat sebelum kalian memilihnya, ada baiknya melakukan studi dulu dan memikirkan video seperti apakah yang mau kamu buat. Pertimbangan tersebut akan membantumu untuk memilih mana video editor yang cocok.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>