-->

5 Tipe Role Dasar di League of Legends: Wild Rift Yang Perlu Kamu Tahu

Role di League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift Open Beta sudah muncul di Asia untuk fitur Android dan iOS.

Penggemar game League of Legends versi PC dan juga genre MOBA Mobile pasti sangat hype dengan hadirnya League of Legends: Wild Rift ini.

Namun, untuk beberapa pemain, LoL: Wild Rift akan terasa baru, selain itu terdapat beberapa hal yang kalian belum begitu mengerti dan antara lain merupakan role tiap pemain. Saat ini terdapat 5 role di League of Legends: Wild Rift, dan mereka mempunyai tanggung jawab yang berbeda-beda.

Tiap role di League of Legends: Wild Rift adalah bagian berarti bagi team, sebab jika terdapat pemain yang tidak mengerti apa yang wajib ia jalani, team kalian akan terancam untuk kalah!

Di postingan ini Inactiontech akan mangulas seluruh Role di League of Legends: Wild Rift yang kalian wajib tahu dan juga pahami supaya kalian dapat bermain lebih baik di dalam pertandingan!

Sebelum kita memahami role, sebaiknya kita tahu terlebih dulu pembagian tugas berdasar tempat pertarungannya. Terdapat 4 posisi yaitu Top laner, Mid laner, Jungler, dan Bot lanner. Setelah memahami tugas para champion sesuai tempatnya, barulah kita akan memecahnya kembali jadi lebih khusus ke arah peranannya didalam game.

1. Tipe Role Top Laner (Tanker Ataupun Figther)

Tipe Role di League of Legends

Role di League of Legends: Wild Rift yang pertama adalah Top Laner. Top Laner merupakan mereka yang akan bermain di bagian atas map. Para Top Laner bertugas untuk melindungi turret bagian atas map sambil menolong Jungler team di dalam melindungi objektif Rift Herald. Tidak hanya itu para Top Laner akan lebih berfokus pada pemasukan gold mereka lewat minion, dan sesekali melaksanakan trading dengan champion musuh tetapi dengan sembrono.

Biasanya, champion yang kerap berjaga di kawasan Top Lane merupakan champion dengan jenis Tank ataupun Fighter. Garen adalah salah satu champion yang cocok untuk posisi ini.

 2.  Tipe Role Mid Laner (Assassins Ataupun Mage)

Role di League of Legends

Seperti namanya, Mid Laner merupakan meraka yang akan berjaga di bagian tengah map. Sebab letaknya yang strategis, Mid Laner mempunyai tugas untuk menolong anggota team yang lain yang terletak di Top Lane ataupun Bot Lane. Karena hal ini juga Mid Laner kadangkala dinamai sebagai roamer. Mid laner juga sering menolong Jungler di dalam melindungi dan memperoleh objektif Dragon.

Biasanya, champion yang kerap berjaga di kawasan Mid Lane merupakan champion dengan jenis Assassins ataupun Mage. Zed adalah salah satu champion yang cocok untuk posisi ini.

Baca Juga: Tips dan Cara Bermain Three Kingdom: Quest Of Infinity

3.  Tipe Role Jungler

Role di League of Legends  Jungler

Role di League of Legends: Wild Rift selanjutnya adalah Jungler. Jungler ialah salah satunya role yang tidak bermain di lane dan mempunyai medan pertempuran sangat luas. Tetapi berbeda dengan para Laner, Jungler tidak menghabisi minion untuk mendapatkan gold- nya, melainkan para monster netral di Jungle.

Cocok dengan namanya, Jungler akan lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam hutan sambil melihat- lihat kesempatan untuk menolong Laner team yang lagi kesusahan dengan melaksanakan gank. Tidak hanya itu, Jungler mempunyai peranan yang berarti didalam mengendalikan tiap objektif yang terdapat di Jungle seperti Baron, Dragon, Rift Herald dan objektif yang lain.

Biasanya, champion yang kerap berjaga di kawasan Jungle merupakan champion dengan keahlian clearing monster hutan yang kilat, mobilitas yang baik, dan mempunyai crowd control. Master Yi adalah salah satu champion yang cocok untuk posisi ini.

 4.  Tipe Role ADC (Attack Damage Carry) Ataupun Marksman

League of Legends: Wild Rift

ADC merupakan mereka yang mempunyai kedudukan untuk berjaga di kawasan Bot Lane bersama dengan seseorang Support. ADC berfungsi sebagai penghasil damage sangat besar di dalam team. Dengan kata lain, ADC mempunyai kedudukan yang lumayan berarti didalam kemenangan team di saat teamfight terjalin.

Dengan jumlah health point yang sedikit, mewajibkan para pemain ADC untuk bisa memahami metode kiting( melanda sembari bergerak) supaya tidak gampang dikalahkan.

Biasanya, champion yang kerap berfungsi sebagai seseorang ADC merupakan champion dengan jenis serbuan jarak jauh ataupun marksman seperti Jinx, Jhin, dan Ezreal.

5. Tipe Role Support

Role di LoL

Role di League of Legends: Wild Rift yang terakhir adalah Support. Support merupakan mereka yang menemani ADC untuk bertarung bersama di Bot Lane. Pada early game, para Support akan memfokuskan dirinya untuk melindungi dan menolong ADC secara penuh untuk membenarkan ADC team bisa bebas melaksanakan farming dan bisa mengalahkan champion musuh di Bot Lane.

Saat permainan mulai mid dan late game , para Support tidak boleh lagi pilih-pilih di dalam melaksanakan tugasnya. Support telah wajib bisa melindungi segala anggota timnya yang memerlukan cover atau bantuan, tetapi masih mempertimbangan anggota mana yang lebih baik dijadikan prioritas.

Biasanya, champion yang kerap berfungsi sebagai seseorang Support merupakan champion dengan keahlian healing, mempunyai penghilang debuff dan dilengkapi dengan keahlian crowd control. Beberapa champion Support di antara lain merupakan Morgana, Sona, Soraka, dan Braum.

Pembagian Role di League of Legends: Wild Rift

Dengan mengenali peranan dan tugas yang terdapat, pastinya akan mempermudah kita untuk memilah role yang cocok dengan style game kita. Sehingga kamu dapat memfokuskan diri untuk menguasai role yang kamu. Tetapi pada  tiap pemain akan memilah 2 role kesukaan mereka untuk dijadikan bekal bermain Ranked match.

Jadi tentukan role kamu mulai dari saat ini ya guys!

Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

  1. Anan Widianto
    Dari 5 role di wild rift aku paling suka pakai role ADC.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>